Tips Alami Mengurangi Nafsu Makan Secara Cepat

tips jitu mencegah nafsu makan, trik jitu mengurangi nafsu makan, cara agar tidak nafsu makan, cara membuat tidak nafsu untuk makan, agar tidak nafsu untuk makan, makanan yang tidak membuat nafsu

Cara Jitu Untuk Mengurangi Nafsu Makan Secara Alami - Masih di dalam topik tentang berat badan yang sebelumnya saya publish tentang Tips Jitu Untuk Menurunkan Berat Badan Secara Alami , kali ini saya akan memaparkan tentang bagaimana sih cara agar tidak terlalu nafsu untuk makan meski makanan itu lezat? Banyak orang mempunyai masalah dengan nafsu makan yang berlebihan, oleh karena itu kali ini saya ingin membahas seputar cara mengurangi nafsu makan secara alami. Cara tersebut sangat mudah dilakukan dan hasilnya cukup ampuh.

Mempunyai nafsu makan tentu bukanlah hal yang merugikan asalkan tidak terlalu banyak. Namun apabila nafsu makan sudah berlebihan dan berat badan naik secara drastis, saat itulah anda perlu mengontrol serta mengurangi nafsu makan tersebut. Apabila tidak segera anda atasi maka dapat memicu obesitas atau kegemukan. Sehingga kedepannya dapat mengganggu kesehatan anda karena obesitas dapat menimbulkan berbagai penyakit mematikan seperti stroke, penyakit jantung, kolesterol, gula darah naik, dan lain sebagainya.

Bagi anda yang ingin mengurangi nafsu makan ada baiknya mengetahui apa saja penyebab nafsu makan berlebihan. Beberapa penyebab nafsu makan berlebihan yakni karena begadang, telat makan, dehidrasi, terlalu cepat mengunyah makanan, dan masih banyak lagi. Nah bagi anda yang sedang menerapkan diet untuk mengurangi berat badan, ada baiknya menghindari berbagai penyebab tersebut agar nafsu makan anda tidak naik drastis.

Sebenarnya cara mengurangi nafsu makan secara alami bisa dibilang tidaklah mudah karena anda akan melawan diri anda sendiri. Ketika anda mempunyai nafsu makan dan dapat memenuhi nafsu tersebut pasti anda juga merasa senang, namun apabila anda sudah merasakan dampak negatif dari nafsu makan berlebihan tersebut pasti anda akan melakukan apa saja untuk menghentikannya. Nah berikut ini beberapa cara mengurangi nafsu makan yang berlebihan secara alami dan patut anda coba.

1. Mengatur porsi makan
Porsi makan sangat berpengaruh besar pada nafsu makan anda. Untuk itu mulailah mengatur porsi makan anda, apabila anda terbiasa mengkonsumsi makanan di meja makan mulai sekarang cobalah untuk makan di tempat lainnya. Anda cukup mengambil makanan dengan porsi wajar saja.


2. Mengkonsumsi air mineral
Mengkonsumsi air mineral dapat membantu untuk menahan nafsu makan anda. Sebelum makan, minumlah 1 sampai 2 gelas air putih, hal tersebut dapat membuat anda cepat kenyang dan nafsu makan anda akan berkurang sehingga tidak akan makan berlebihan.

3. Jangan sampai telat makan
Cara mengurangi nafsu makan selanjutnya yaitu dengan tidak melupakan waktu makan. Ketika anda merasa lapar yang begitu dahsyat, anda biasanya akan makan secara berlebihan agar perut anda kenyang. Hal tersebut akan membuat berat badan anda naik drastis. Oleh karena itu, hindarilah hal tersebut dan tidak melupakan waktu makan.

4. Memperbanyak mengkonsumsi sayur dan buah
Perbanyaklah mengkonsumsi sayur dan buah untuk menekan nafsu makan anda. Konsumsilah saturan dan buah yang banyak mengandung air dan serat. Air dan serat dapat membantu anda untuk kenyang lebih lama, sehingga anda tidak akan makan atau ngemil berlebihan. Kandungan vitamin yang ada dibuah dan sayur juga dapat membuat tubuh anda menjadi lebih sehat.

5. Makan dengan perlahan lahan
Makan terburu-buru akan membuat anda lupa seberapa banyak porsi makan yang anda makan. Selain itu, pakar kesehatan juga menyebutkan bahwa menguyah makanan terburu-buru kurang baik bagi kesehatan. Untuk itulah ada baiknya anda makan perlahan, pastikan mengunyah makanan sampai lembut sebelum menelannya.

6. Selalu sarapan
Sarapan menjadi hal yang sangat penting, sehingga tidak boleh ditinggalkan. Sarapanlah dengan makanan yang mengandung serat serta protein tinggi. Kandungan tersebut akan dicerna oleh tubuh dengan waktu yang lama sehingga membuat anda tidak mudah lapar.

7. Konsumsi makanan penunda lapar
Tidak sedikit orang merasa lapar saat jam-jam tanggung. Apabila rasa lapar tersebut dibiarkan tentunya akan membuat nafsu makan anda berlebihan. Untuk itu cobalah mengkonsumsi makanan penunda lapar seperti roti, biskuit, susu, dan buah pisang.

Itulah beberapa tips jitu dari saya karena dengan berat badan yang berlebih juga akan mempengaruhi kesehatan kita, terus bagaimana menjaga kesehatan? Inilah Beberapa Tips Menjaga Kesehatan Sehari-hari Secara Alami Nah segera terapkan beberapa cara mengurangi nafsu makan secara alami diatas guna mencegah berat badan naik drastis. Apabila anda memang bersungguh-sungguh saya yakin pasti anda dapat mengurangi nafsu makan tersebut. Demikian tips yang dapat saya berikan, semoga bermanfaat bagi anda semua. -Terima kasih.
Tips Alami Mengurangi Nafsu Makan Secara Cepat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Nanda Prasetya