Cara Alami Mengatasi Rambut Kusam dan Kering

perawatan rambut kusam, perawatan rambut kering, cara merawat rambut kering dan kusam, tips kecantikan rambut, berita kecantikan rambut

Triks Terjitu Mengatasi Rambut Kering dan Kusam Secara Alami - Setelah sebelumnya saya mempublish tentang Cara Melembutkan Rambut Kasar Dengan Cepat Secara Alami. Kali ini saya akan membahas sebuah tips yang perlu dilakukan tentang bagaimana mengatasi rambut yang kusam dan kering. Rambut adalah sebuah mahkota yang sangat berpengaruh terhadap penampilan kita jadi jangan sampai rambut kita tidak tertata dengan rapi.

Rambut kering dan kusam adalah indikasi terjadinya masalah kesehatan pada rambut. Rambut kering dan kusam dapat terjadi karena beberapa faktor seperti kesalahan dalam merawat rambut dan terlalu sering memakai shampo, menggunakan alat penata seperti hair dryer dan hot roller, terkena sinar matahari yang terlalu panas dan menyengat, penggunaan pewarna yang mengandung zat kimia keras, dan klorin di kolam renang maupun air panas.

Mengatasi Rambut Kering dan Kusam

Alpukat
Alpukat ini bisa digunakan untuk mengatasi rambut kering. Caranya ambil daging buah alpukat lalu haluskan sampai halus dan berbentuk seperti pasta, anda bisa menghaluskannya dengan sendok maupun dengan menggunakan blender. Setelah membentuk seperti pasta, oleskan alpukat tersebut ke seluruh bagian rambut dari mulai kulit kepala sampai ujung rambut. Diamkan rambut selama 20 menit kemudian bilas dengan air hingga bersih. Lakukan secara rutin untuk hasil yang maksimal.

Telur
Telur merupakan alternatif cara mengatasi rambut kering dengan bahan alami. Caranya : campur sebutir telur dengan setengah cangkir air hangat. Aduk dengan baik dan oleskan ke rambut anda secara merata. Mengoleskannya ke seluruh rambut silahkan untuk membilas rambut anda menggunakan air hangat sampai bersih. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang luar biasa. 

Minyak Zaitun
Minyak zaitun hangat pada rambut yang basah sebelum berkeramas. Biarkan selama lima menit, kemudian berkeramaslah dengan shampo seperti biasa. 

Mayones
Asam lemak pada mayones berfungsi untuk melembutkan rambut dan meningkatkan minyak alami rambut. Setelah keramas dan mengeringkan rambut dengan handuk, oleskan satu sendok makan mayones pada rambut dan bungkus rambut dengan shower cap atau handuk panas. Biarkan selama 20 menit. Kemudian bilas dengan air bersih dan lakukan secara rutin. 

Lemon
Lemon bisa anda gunakan untuk mengatasi rambut yang kering. Caranya adalah ambil air lemon dengan cara diperas, kemudian campurkan 2 sendok air lemon dengan dengan satu sendok madu. Oleskan ramuan tersebut keseluruh bagian rambut dari mulai akar sampai ujung rambut. Lalu biarkan selama 1 jam dengan ditutupi handuk hangat dan biarkan lalu bilas rambut dengan air bersih. Lakukan secara rutin untuk mengatsi rambut kering. 

Perawatan Rambut Kering dan Kusam
  1. Menghindari keramas yang di lakukan setiap hari, hal ini di karenakan apabila rambut dikeramasi setiap hari akan membuat minyak di daerah kulit kepala menjadi terkuras sehingga rambut menjadi kering dan kusam. Dianjurkan untuk keramas dua hari sekali.

  2. Melakukan pola gaya hidup sehat seperti makan makanan bergizi, memperbanyak olahraga dan minum air lebih dari 8 gelas perhari juga dapat memperbaiki rambut kering dan kusam anda.

  3. Menyisir rambut yang benar,Menyisir rambut saat basah bisa menyebabkan kerontokan rambut. Kondisi rambut yang masih basah bila langsung disisir akan mudah rapuh dan patah. Tunggu sampai kering atau bisa memakai handuk untuk mengusap rambut secara perlahan. Pilihlah juga sisir yang lembut, terutama yang memiliki karet di ujung-ujung anak sisirnya.

  4. Konsumsi vitamin B kompleks setiap hari. Kandungan biotin pada vitamin B kompleks akan menguatkan rambut. Anda bisa mendapatkan vitamin B kompleks dalam telur, kacang-kacangan dan pisang.

  5. Memilih kondisioner yang cocok.Pilihlah kondisioner rambut yang tidak mengandung alkohol. Karena kandungan alkohol dapat membuat rambut semakin kering dan mengembang.

Demikianlah beberapa Cara Mengatasi Rambut Kering dan Kusam yang bisa saya sampaikan untuk malam ini, tips ini tentu sangat mudah bukan? Apabila anda menginginkan rambut hitam pekat saya rekomendasikan untuk mengetahui beberapa tips dari saya tentang Cara Cepat Merawat Rambut Agar Menjadi Hitam Alami. Selamat mencoba dan buktikan hasilnya.
Cara Alami Mengatasi Rambut Kusam dan Kering Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Nanda Prasetya