Cara Alami Merawat Rambut Keriting Menjadi Lurus Dengan Cepat

rambut keriting, tips rambut keriting, cara meluruskan rambut keriting, cara merawat rambut keriting, tips merawat rambut keriting terbaru 2016, tips rambut keriting agar cantik

Triks Merawat Rambut Keriting Menjadi Lurus Secara Cepat Dengan Bahan Alami - Semuanya sudah mengetahui bahwa rambut adalah mahkota maka dari itu saya akan memberikan sebuah tips jitu tentang perawatan rambut yang keriting sehingga aktivitas kita sehari-hari tidak terganggu, sebelumnya saya sudah mempublish artikel yang membahas tentang Cara Alami Melembutkan Rambut Kasar Dengan Cepat. Nah kali ini saya akan menjabarkan sebuah tips tentang rambut keriting sehingga menjadi lurus dengan bahan alami. 

Masing-masing bentuk rambut memiliki keunikannya sendiri, mulai dari lurus, ikal atau bergelombang, hingga keriting. Masing-masingnya pun memiliki kelebihan, kekurangan, serta cara perawatannya sendiri. 

Memiliki rambut yang keriting bukan berarti memiliki kekurangan dikarenakan rambut keriting memang agak berbeda dengan kebanyakan rambut, namun bersyukurlah karena rambut anda keriting dan itu akan menambah kecantikan tersendiri pada diri anda karena bangga dengan diri apa adanya. dan Rambut keriting juga cantik, kok! Namun bagi Anda yang bosan dan ingin mengubah gaya penampilan Anda dengan mengubah rambut keriting menjadi lurus, kami memiliki beberapa kiatnya berikut ini.

Tips Merawat Rambut Keriting Menjadi Lurus Secara Alami

  1. Creambath dengan Daun Seledri
    Tips yang pertama adalah menggunakan bahan alami, yakni daun seledri. Daun seledri dapat berperan untuk menaklukan rambut keriting Anda dan membuatnya menjadi lebih halus dan lemas, sehingga rambut Anda pun dapat dengan lebih mudah diatur alias lurus. Caranya, siapkan daun seledri yang masih segar secukupnya, kemudian tumbuk hingga menjadi halus. Setelah halus, campurkan dengan sedikit air hingga bahan creambath tidak begitu kental. Setelah rata, peras air campuran kedua bahan tadi dan gunakan air perasannya sebagai bahan untuk creambath. Untuk hasil yang lebih optimal, Anda dapat mendiamkan terlebih dulu air perasan daun seledri tadi selama 12 jam sebelum digunakan untuk creambath. Lakukan perawatan dengan daun seledri ini selama 10 hari berturut-turut untuk hasil yang benar-benar optimal. Anda dapat lihat sendiri hasilnya pada rambut Anda yang pelan-pelan halus dan melemas sehingga membentuk rambut yang lebih lurus.
      
  2. Jeruk Nipis dan Santan
    Bahan alami kedua untuk cara merawat rambut keriting menjadi lurus adalah jeruk nipis dan santan. Kedua bahan ini juga dapat membantu menghaluskan rambut Anda supaya menjadi lebih ‘jatuh’ dan lurus dengan alami. Caranya, campurkan 2 sdm air perasan jeruk nipis dan 1 cangkir santan kelapa. Aduk kedua bahan tersebut hingga rata, lalu simpan di dalam kulkas selama beberapa saat hingga masker rambut mengental. Setelah cukup kental, balurkan masker tersebut pada seluruh bagian rambut Anda. Setelah dibalurkan secara merata, sisir rambut Anda hingga rapi. Kemudian, bungkus rambut Anda menggunakan shower cap agar tidak ada udara yang masuk dan mengenai rambut. Setelah beberapa menit, lepas shower cap dan bersihkan rambut Anda seperti biasa. Lakukan perawatan ini setiap hari sekali hingga Anda merasakan perbedaan pada rambut keriting Anda.
  1. Susu
    Bahan ketiga untuk meluruskan rambut keriting Anda secara alami adalah susu. Mengapa susu? Susu memiliki kandungan pelembab yang cukup tinggi sehingga dapat melembutkan dan menutrisi rambut Anda agar dapat lemas dan halus, sehingga rambut dapat lebih mudah diatur alias lurus dengan sendirinya. Langkah pertama, campurkan susu cair dengan 1/2 gelas air bersih, kemudian semprotkan campuran susu tersebut pada seluruh bagian rambut Anda seperti sedang menggunakan hair spray. Pastikan campuran susu sudah mengenai seluruh bagian rambut Anda, ya. Setelah itu, diamkan sebentar hingga campuran susu dapat menyerap pada rambut Anda selama 30 menit atau hingga terasa mengering. Setelah itu, sisir rambut dengan perlahan hingga rapi, baru setelah itu dibersihkan dengan shampoo dan jangan lupa untuk menggunakan kondisioner.
  1. Kelapa
    Selain santan pada poin cara merawat rambut keriting menjadi lurus sebelumnya, Anda pun dapat menggunakan buah kelapa secara utuh. Anda dapat menggunakan air kelapa serta daging kelapanya sekaligus untuk memperoleh rambut yang lurus dengan alami. Caranya, haluskan 1 buah kelapa yakni daging beserta air kelapanya dengan blender. Kemudian, balurkan kelapa yang sudah halus tersebut pada seluruh bagian rambut Anda, lalu sisir rambut hingga rapi. Tunggu hingga semalaman agar kelapa dapat lebih menyerap pada rambut Anda. Pada pagi harinya, bersihkan rambut Anda dari sisa kelapa dengan air biasa atau keramas. Lakukan perawatan dengan kelapa ini sebanyak 2-3 kali dalam seminggu.
Itulah beberapa tips atas perawatan rambut keriting, untuk anda yang mempunyai masalah rambut yang kusam bisa anda coba atasi dengan artikel sebelumnya yang saya publish tentang Cara Alami Mengatasi Rambut Kusam dan Kering. Meluruskan rambut yang keriting tak harus selalu dilakukan di salon dengan alat-alat mengerikan atau bahan-bahan kimia berbahaya, bukan? Anda pun dapat merawat rambut keriting menjadi lurus di rumah dengan bahan-bahan alami yang aman!
Cara Alami Merawat Rambut Keriting Menjadi Lurus Dengan Cepat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Nanda Prasetya