Cara Alami Menghilangkan Kerutan di Wajah Dalam 30 Menit

Cara Menghilangkan Kerutan di Wajah Dalam 30 Menit – Dimalam yang sunyi ini saya akan membagikan sebuah tips tentang wajah, sebelumnya saya pernah mempublish sebuah tips tentang Cara Jitu Agar Wajah Terlihat Awet Muda Secara Alami. Nah disini saya akan membahas lebih dalam tentang kerutan pada bagian wajah. Keriput atau kerutan merupakan salah satu tanda dari penuaan dini. Munculnya masalah tersebut sangatlah wajar dan merupakan kondisi alamiah seseorang. Biasanya kerutan dapat muncul di bagian dahi, bawah mata, pipi, dan area wajah lain. Meskipun bukan masalah kesehatan yang serius, namun keriput bisa membuat wajah kamu nampak tua.

keriput, mengkerut, tips wajah keriput, cara hapus wajah yang keriput, kerutan di bagian wajah

Selain disebabkan karena penuaan, keriput juga bisa disebabkan karena beberapa kebiasaan buruk. Mulai dari merokok, sinar matahari, kurang tidur, konsumsi alkohol, dan lain sebagainya. Ada baiknya jika kamu ingin mencegah keriput, hindarilah kebiasaan-kebiasaan buruk tersebut.
Menarik: Khasiat Buah Mentimun Buat Menghilangkan Jerawat di Wajah
Untuk menghilangkan keriput sendiri, sebenarnya ada banyak sekali cara yang bisa kamu tempuh. Baik itu perawatan secara alami ataupun medis. Sebelum melakukan perawatan medis, lebih baik terapkan cara alami terlebih dahulu. Karena cara menghilangkan kerutan dengan medis belum tentu menjamin tingkat keamanannya. Maka dari itu kali ini caratipsterbaru.com akan memberikan sebuah tips tentang bagaimana cara mengatasi kerutan di wajah anda agar tampak seperti muda kembali.


Cara Menghilangkan Keriput di Wajah Secara Alami 
 
Menghilangkan kerutan dibawah mata dan dahi tidaklah terlalu sulit. Berikut ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan tkamu-tkamu penuaan tersebut.

1. Oleskan krim atau serum mata

Krim dan serum mata berfungsi untuk melembabkan area di sekitar mata. Dengan kondisi kulit yang lembab, maka keriput pun bisa teratasi dengan mudah. Krim bisa kamu oleskan setiap malam sebelum tidur, sedangkan serum bisa digunakan secara rutin minimal seminggu sekali saja.

Serum sangatlah bermanfaat untuk mengencangkan kulit, sehingga sangat baik untuk menghilangkan keriput dibawah mata.

2. Menggunakan lap basah

Menepuk-nepuk bagian kerutan dengan menggunakan lap basah ternyata juga cukup efektif untuk menghilangkan kerutan di wajah. Caranya basahi kain lembut dengan air hangat, kemudian tepuk-tepuk di bagian bawah mata ataupun dahi.

Usahakan bagian keriput semuanya sudah ditepuk-tepuk secara merata. Cara ini sangat efektif dilakukan sebelum kamu tidur dan setelah bangun pada pagi harinya (sebelum beraktivitas).

3. Konsumsi banyak air putih
Air putih tidak hanya bermanfaat untuk menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh saja, akan tetapi ternyata juga cukup baik untuk menjaga kulit tetap lembab.

Dengan keadaan kulit yang lembab ini, maka keriput pun bisa hilang. Idealnya menurut para ahli, kamu disatankan untuk konsumsi air putih sebanyak 8 gelas sehari.

4. Susu dan madu
Susu dan madu merupakan sumber nutrisi yang cukup lengkap. Madu mengandung senyawa humektan yang dapat menyerap dan mempertahankan kelembaban kulit, sehingga bisa membantu menjaga elastisitas kulit dan mengatasi munculnya keriput.

Sedangkan susu mengandung asam laktat yang cukup tinggi. Kandungan asam laktat akan membantu membersihkan kotoran-kotoran yang terdapat jauh di dalam pori kulit. Akibatnya, kolagen pun bisa disekresikan secara optimal.

Cara menghilangkan kerutan dengan susu dan madu:
  • Campurkan sekiranya 1 sdm (15ml) madu dengan 1/2 sdm (7,5ml) susu organik atau susu tawar. Aduk-aduk sampai semua bahan tercampur rata
  • Pijatkan campuran tadi ke bagian wajah yang mengalami keriput. Diamkan sampai meresap sekiranya 30 menitan
  • Setelah itu, bilas dengan menggunakan air hangat sampai bersih.

5. Eksfoliasi dengan jus lemon dan gula
Jus lemon mengandung asam sitrat yang cukup tinggi, dimana kandungan ini bersifat abrasif dan bermanfaat untuk mengangkat sel-sel kulit mati penyebab keriput di wajah. Selain itu, kandungan vitamin C pada lemon juga dapat bertindak meningkatkan produksi kolagen pada kulit wajah.

Sedangkan gula sendiri mengandung glikolat yang dapat memperbaiki kerusakan sel kulit. Campuran kedua bahan alami ini bisa menjadi bahan eksfoliasi atau scrubing keriput di wajah.

Cara menghilangkan keriput dengan lemon dan gula:
  • Pertama campurkan 1 sdt (5ml) gula organik mentah dengan 2 sdm (30 ml) air perasan lemon segar
  • Setelah tercampur rata, oles dan pijatkan campuran tersebut secara merata pada bagian keriput
  • Usahakan jangan sampai terkena mata, karena dapat menyebabkan rasa perih
  • Diamkan selama 10 menitan, apabila sudah meresap bilas dengan air dingin.


6. Terapkan masker putih telur

Putih telur merupakan sumber protein yang cukup tinggi. Kandungan protein tersebut sangatlah berkhasiat untuk memperbaiki sel-sel kulit yang mengalami kerusakan. Sehingga sangat baik untuk mempercepat regenerasi sel kulit baru.

Selain itu, putih telur juga bersifat astrigen. Sifatnya inilah yang bisa membuat kulit nampak kencang dan terbebas dari masalah keriput. Bahkan dalam penggunaan 1 s.d 2 kali saja kamu sudah bisa menikmati hasilnya.

Cara menghilangkan kerutan dengan putih telur:
  • Kocok putih telur dari dua butir telur dengan menggunakan mixer listrik sampai mengeluarkan busa memuncak
  • Apabila sudah mengeluarkan busa, oles dan pijatkan putih telur tadi keseluruh bagian kulit wajah yang mengalami keriput
  • Diamkan selama 20 menit agar masker bekerja optimal. Jika sudah terasa kaku di wajah bilas dengan menggunakan air dingin.


7. Gunakan air lemon balm
Lemon balm adalah ramuan dari keluarga tanaman mint. Tanaman yang satu ini mengandung senyawa yang bersifat astrigen. Senyawa tersebut bisa menghilangkan keriput dengan cepat, namun sifatnya hanya sementara.

Cara menghilangkan kerutan dengan lemon balm:
  • Tambahkan lemon balm secukupnya kedalam 2 gelas air yang mendidih
  • Gunakan air tersebut untuk membasuh wajah setiap hari sebelum beraktivitas

8. Cuci wajah dengan minyak zaitun
Mencuci wajah dengan menggunakan minyak yang mengandung asam linoleat dapat membantu kulit agar tetap selalu terhidrasi, sehingga mampu mengurangi efek dari kerutan. Kamu bisa menggunakan minyak zaitun dan minyak wortel yang notabenya mengandung asam linoleat cukup tinggi.

Cara menghilangkan kerutan dengan minyak zaitun:
  • Campurkanlah 2 sdt (10ml) minyak olive oil atau minyak zaitun dengan 2 tetes minyak wortel. Apabila tidak ada minyak wortel, kamu bisa menggunakan perasan air wortel
  • Selanjutnya gunakan minyak tadi untuk memijat wajah selama kurang lebih 30 detik. Kemudian diamkan selama 30 menit agar meresap
  • Bilas dengan menggunakan air hangat hingga bersih total


9. Pijat wajah secara rutin
Pijat singkat bisa membantu menghilangkan keriput di wajah dengan cepat. Usahakan memijat hanya pada bagian kelenjar getah bening, hal ini bertujuan untuk menguras bersih kelebihan berat air di wajah. Sehingga kerutan pun bisa hilang dengan mudah.

Cara menghilangkan kerutan dengan memijat:
  • Pijatlah bagian kerutan dengan menggunakan gerakan memutar, utamakan memijat hanya dengan jari telunjuk dan jari tengah
  • Mulailah memijat pada bagian bawah telinga, lalu berjalan menuju ke bagian sisi leher menuruni sampai ke bagian selangka
  • Setelah itu gerakan ke bagian bawah dagu kamu, ke bagian bawah tulang rahang, dan ke arah telinga kamu
  • Sekarang pijat bagian dalam mata menuju ke arah bagian luar mata
  • Selanjutnya pindah ke bagian pelipis dan menurun ke kedua sisi wajah kamu
  • Ulangi gerakan pijatan seperti diatas sebanyak lima kali agar hasilnya maksimal.

10. Pantau diet kamu

Makanan-makanan yang kamu konsumsi saat melakukan diet, sebenarnya bisa sangat berpengaruh terhadap kualitas kulit. Makanan yang mengandung antioksidan cukup efektif untuk mencegah efek buruk radikal bebas, salah satunya adalah sinar matahari
(UV).
Top: Inilah Beberapa Penyebab Munculnya Keriput di Wajah
Kamu bisa mengonsumsi makanan yang kaya akan antioksidan seperti buah berry (strawberry, blueberry, blacberry, dll), daging, telur, coklat, dan sebagainya. Selain itu penuhi pula asupan vitamin A, B kompleks, C, dan E. Kamu bisa mendapatkan semua nutrisi tersebut dari buah dan sayur.

Bagaimana sobat, mudah kan? Seperti itulah cara menghilangkan kerutan di wajah, bawah mata, dan dahi dengan cepat. Untuk hasil maksimal, terapkan tips-tips diatas secara rutin dan konsisten setiap harinya. Baca juga: Cara Menghilangkan Komedo Hitam Secara Alami dengan Cepat. Namun apabila ada yang kurang jelas, kamu bisa tanyakan melalui kolom komentar. Selamat mencoba di rumah!
Cara Alami Menghilangkan Kerutan di Wajah Dalam 30 Menit Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Nanda Prasetya