Pertumbuhan Rambut Anda Berlebihan? Baca Tips Ini Sekarang

bulu rambut, menghilangkan bulu rambut, cara mengatasi bulu rambut berlebih, pertumbuhan bulu rambut secara berlebihan

Tips Merawat Rambut yang Tumbuh Berlebihan - Kali ini saya akan memberikan beberapa tips yang membuat anda mungkin ingin membacanya jika anda mempunyai masalah tentang pertumbuhan rambut yang berlebih, Sebelumnya saya telah mempublish sebuah artikel yang membahas tentang Cara Alami Merawat Rambut Agar Tetap Sehat Berkilau.

Kelebihan pertumbuhan rambut atau yang dikenal dengan istilah hirsutisme dapat diderita pria maupun wanita, tapi biasanya menjadi masalah pada wanita saja. Beberapa wanita secara alami cenderung lebih berambut dari yang lainnya, banyak bulu di wajah, lengan, pubis, perut, dan pa*ha mereka. Hal ini dapat terjadi selama kehamilan dan setelah menopause. Bisa juga karena penyakit atau obat tertentu.

Adapun rambut  yang tumbuh ke dalam biasanya disebabkan metode pencabutan rambut, saat tumbuh kembali, rambut bergulung kembali ke kulit, dan selanjutnya dapat menyebabkan peradangan.

Bila Anda mengalami hal diatas dan merasa terganggu dan kurang percaya diri, coba langkah kosmetik berikut ini :

  • Gunakan krem bleaching untuk memutihkan warna bulu di wajah.
  • Cabut dengan pinset untuk menghilangkan rambut di bawah hidung atau dagu Anda.
  • Gunakan pencukur listrik atau silet basah, yang mencukur lebih rapi. Anda perlu mencukur bulu setiap hari untuk menghindari bulu-bulu kecil. Mencukur tidak menyebabkan rambut semakin tebal. Alternatif lain gunakan produk penghilang bulu.
  • Wax ( lilin ) atau gula juga efektif karena mempunyai fungsi menarik keluar akar rambut, dan perlu 4 minggu untuk tumbuh kembali. Jika Anda sulit melakukan waxing, berkonsultasilah dengan ahli kecantikan.
  • Rambut yang tumbuh kedalam biasanya akan keluar sendiri jika di biarkan. Jika tidak, coba menarik ujung rambut dengan jarum yang sudah di sterilkan atau hancurkan rambut dengan produk penghilang bulu. Jangan mencukur seblum radangnya hilang.
  • Konsultasikan dengan dokter Anda, bila semakin banyak bulu di wajah atau tubuh, dan/ atau Anda punya gejala fisik lainnya seperti terlambat  atau tidak menstruasi, suara semakin berat, dan naiknya berat badan. atau jika Anda berpikir sebagai akibat obat yang di resepkan dan dikomsumsi.

Teknik Praktis Waxing, ikuti langkah-langkah berikut ini : 

Sebelum melakukan waxing, rambut tumbuh setidaknya sepanjang 5 mm dan kulit Anda bersih. Berhati-hatilah saat memanaskan lilin, lilin yang sangat panas dapat membakar kulit Anda.
  1. Bubuhkan lapisan tipis lilin atau pasta gula di sedikit area yang akan di rawat, dengan arah pertumbuhan rambut.
  2. Taruh pelapis diatas area tadi dan haluskan, pegang ketat, tarik pelapis berlawanan dengan tumbuhnya rambut dalam satu gerakan.
  3. Teruskan hingga semua bulu yang tidak diinginkan hilang, ulangi daerah yang rambutnya bandel. Bubuhkan  pelembab tanpa parfum sesudahnya. Hindari mandi atau berenang hingga kemerahannya hilang.

Semoga tips menghilangkan bulu atau rambut yang berlebihan di tubuh dapat membantu mengatasi permasalahan Anda. Bagi anda yang mempunyai masalah rambut yang beruban saya telah menyiapkan artikel tentang Cara Alami Menghilangkan Rambut Beruban di Usia Muda. Selamat mencoba dan semoga berhasil.
Pertumbuhan Rambut Anda Berlebihan? Baca Tips Ini Sekarang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Nanda Prasetya